cara diet cepat

Memiliki berat badan ideal menjadi impian banyak orang terlebih lagi kaum hawa. Tak heran belakangan banyak bermunculan catering sehat, atau produk suplemen untuk menurunkan berat badan sebagai salah satu cara diet cepat. Padahal mengonsumsi obat atau suplemen penurun berat badan merupakan langkah yang tidak sehat dan juga biasa dilakukan untuk orang yang tidak konsisten namun ingin hasil instan. 

Tapi Realfoodfam perlu memahami bahwa diet sehat berbeda dengan diet ketat. Dengan melaksanakan diet ketat, berat badanmu memang akan lebih cepat turun. Namun tentunya langkah tersebut tidak sehat dan membahayakan kesehatan dalam jangka panjang. Dilansir Centers for Disease Control and Prevention bahwa penurunan berat badan yang masuk dalam kategori sehat per minggunya adalah sekitar 0,5-1 kilogram. Berikut 7 cara diet cepat yang bisa kamu lakukan jika ingin memiliki berat badan ideal. 

1. Tidak Melewatkan Sarapan

Salah satu cara diet sehat dengan hasil cepat yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak melewatkan sarapan. Dengan mengonsumsi sarapan bergizi dan seimbang akan memberikan tambahan energi untuk beraktivitas selama seharian penuh. Jika melewatkan sarapan, tak heran tubuh akan mengirim sinyal dan membuat keinginan untuk ngemil di siang atau malam hari. Dengan begitu, porsi makanmu pun akan bertambah. 

2. Mengurangi Konsumsi Gula

Mengurangi konsumsi gula atau makanan minuman manis bisa menjadi salah satu cara diet cepat yang bisa Realfoodfam lakukan. Terutama dengan meminimalisir konsumsi makanan minuman instan atau dalam kemasan. Fruktosa yang kerap ditemukan dalam produk yang memiliki rasa manis merupakan jenis gula yang kerap digunakan. Selain efektif menurunkan berat badan, mengurangi konsumsi gula juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis dikemudian hari. 

3. Konsumsi Cemilan Sehat

Cara diet sehat lainnya yang bisa Realfoodfam lakukan sehari-hari adalah dengan mengganti cemilan dengan opsi yang lebih sehat. Dengan makan cemilan sehat, kamu bisa mengurangi konsumsi garam atau gula yang berlebihan. Mengonsumsi makanan tidak sehat dapat membuatmu sulit menjaga atau menurunkan berat badan, tentu hal tersebut tidak kamu inginkan kan Realfoodfam? Kamu bisa beralih ke cemilan yang lebih sehat seperti buah-buahan, biskuit sayuran atau membuat smoothie dan jus sendiri di rumah. 

4. Konsumsi Lebih Banyak Protein

Cara diet cepat dan sehat yang bisa kamu lakukan untuk menjaga berat badan adalah dengan cara meningkatkan konsumsi makanan yang kaya protein. Dilansir dari The American Journal of Clinical Nutrition, meningkatkan konsumsi protein sebanyak 15-30% membuat kita mengonsumsi lebih sedikit kalori dalam sehari. Dengan begitu porsi makanan yang kita santap per hari pun akan menurun. Selain itu juga protein dapat meningkatkan massa otot dan juga memperbaiki metabolisme tubuh. Kamu bisa mendapatkan asupan protein dari makanan-makanan seperti ikan, susu, telur, dan juga daging tanpa lemak. 

5. Rutin berolahraga. 

Selain menjaga asupan makanan dan mengurangi konsumsi gula, salah satu cara diet cepat dan efektif yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin berolahraga. Dengan rutin berolahraga dapat membantu membakar lemak dan kalori yang tidak dapat hilang hanya dengan mengonsumsi makanan. Selain itu, dengan konsisten berolahraga minimal 45 menit per hari tubuh dan daya tahanmu akan lebih kuat. Beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan adalah lari, sit up dan push up, atau skipping (lompat tali). 

6. Konsumsi Realfood Cleanse

Setelah memenuhi asupan harian dengan makanan yang bergizi dan olahraga rutin, kamu bisa melengkapi program dietmu dengan mengonsumsi Realfood Cleanse Appletox. Produk terbaru dari Realfood Indonesia disebut sebagai Fat Blocker pertama di Indonesia yang mampu merubah lemak menjadi energi. Realfood Cleanse Appletox memiliki kandungan sarang burung walet, lactic acid, dan juga glukomanan yang berfungsi untuk mengurangi rasa lapar. Kamu bisa mengonsumsi Realfood Cleanse Appletox di pagi, malam hari ataupun sesudah makan. 

7. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Cara diet cepat berikutnya yang harus kamu lakukan setiap hari adalah dengan mencukupkan konsumsi air putih setiap hari. Pastikan Realfoodfam minum setidaknya 8 gelas air putih per hari agar tubuh tetap terhidrasi. Air putih tidak mengandung lemak dan kalori tambahan yang mungkin meningkatkan berat badan. Justru dengan konsumsi air putih dapat membantu melarutkan racun dan mendetox tubuh.

8. Membatasi Makanan Tertentu

Cara diet sehat lainnya adalah dengan membatasi beberapa makanan tertentu, terutama yang memiliki kalori tinggi dan berlemak. Membatasi disini artinya dengan tetap mengkonsumsinya tetapi jangan terlalu sering. Itulah mengapa, lebih baik membatasi mengkonsumsi makanan favorit dibandingkan menghindarinya. Jika menghindarinya, justru keinginan untuk mengkonsumsinya akan lebih kuat dari sebelumnya.

Artikel Terkait Lainnya: