manfaat facial wajah

Tidak hanya sekedar relaksasi, facial wajah juga punya segudang manfaat untuk kulitmu lho! Pada dasarnya, facial wajah lazim dilakukan secara rutin sebagai salah satu cara untuk membersihkan kulit agar kulit wajah tampak lebih cerah, segar, dan terjaga kemudaannya. Namun, tidak jarang mengurangi rasa stress dengan pijat menjadi salah satu manfaat facial wajah lho. Apa manfaat facial wajah yang membuat kamu wajib rutin facial? Cek di sini sekarang juga! 

1. Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh 

Facial wajah utamanya adalah melakukan deep cleansing dengan eksfoliasi menggunakan physical atau chemical exfoliator. Dipadukan dengan teknologi teranyar untuk membersihkan hingga ke dalam pori-pori wajah. Manfaat facial wajah yang satu ini sangat terasa terutama membuat kulit terasa bersih, segar, halus, dan lebih lembut.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah 

Tidak hanya membersihkan kulit, manfaat facial wajah lainnya adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dikarenakan saat facial wajah, kamu akan diberikan pijatan lembut dan menggunakan masker untuk menutrisi kulit. 

3. Peremajaan Kulit 

Salah satu manfaat facial wajah yang bisa kamu dapatkan adalah kulit terasa lebih muda. Hal ini akan tampak dalam jangka waktu yang cukup lama, karena facial akan membersihkan kulit dan menutrisi kulit sehingga tanda-tanda penuaan dapat dicegah dengan baik. 

4. Mengurangi Jerawat 

Jerawat biasanya muncul akibat penyumbatan kotoran dan minyak di wajah, sehingga salah satu manfaat facial wajah adalah membersihkan penyumbatan itu. Membersihkan wajah dengan facial wajah rutin dapat membantu mencegah munculnya jerawat baru bahkan mengurangi jerawat secara signifikan. 

5. Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih

Cikal bakal jerawat alias komedo juga sering kali hilang setelah rutin facial wajah. Biasanya saat facial, terapis akan menawarkan untuk melakukan ekstraksi komedo. Jika wajahmu berminyak dan cenderung banyak komedo, jangan skip tahapan ini dan lihat hasilnya! 

6. Menghaluskan Kulit 

Eksfoliasi saat facial wajah biasanya menggunakan cairan Alpha Hydroxy Acid atau Beta Hydroxy Acid untuk bantu angkat sel kulit mati. Namun, tidak jarang klinik kecantikan menggunakan teknologi seperti diamond peel atau hydrovacuum yang bisa “menyedot” kotoran dan sel kulit mati di kulitmu. Hasilnya? Manfaat facial wajah sangat terasa dengan kulit terasa sangat halus! 

7. Mencegah Munculnya Bekas Jerawat 

Manfaat facial wajah yang mungkin bisa kamu rasakan adalah dengan membiarkan terapismu membersihkan jerawatmu, maka kamu bisa meminimalisir munculnya bekas jerawat karena dilakukan dengan cara yang higienis! Bekas jerawat muncul akibat kamu memecahkan jerawat dengan cara yang salah dan terinfeksi bakteri lho. 

8. Mengurangi Stress

Di beberapa klinik kecantikan, facial wajah juga diberikan pijatan di area tangan dan pundak sebagai bentuk relaksasi tambahan. Tentu saja hal ini adalah salah satu manfaat facial wajah yang bisa membuatmu lebih bahagia dan mengurangi stress. Sebab pijatan di wajah dan tubuh dapat membantu menghasilkan hormon endorfin si hormon bahagia! 

Nah buat kamu yang pengen ngerasain manfaat facial wajah lebih baik lagi, coba deh imbangi dengan nutrisi untuk kulitmu. Kamu bisa coba Fit with Realfood Forever Young+. Kandungan fully-concentrated sarang burung yang mudah dicerna dan dengan kandungan kolagen 1000mg ini bantu nutrisi kulitmu lho. Sarang burung walet sendiri kaya akan asam amino, asam sialat, dan Epidermal Growth Factor yang membantu menunjang pertumbuhan sel kulit baru. Rasakan manfaat facial wajah dan realfood di kulitmu sekarang juga hanya dengan mengonsumsi 12 hari saja!

Artikel Terkait Laiinya: