manfaat vitamin c

Realfoodfam pasti sudah tidak asing lagi jika kini banyak produk skincare menggunakan vitamin C. Pasalnya, vitamin C kaya akan manfaat bagi wajah, mulai dari mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, hingga menghilangkan jerawat. Jika Realfoodfam penasaran apa saja manfaat vitamin C untuk wajah, berikut ini adalah ulasannya:

1. Mencerahkan Wajah

Bagi Realfoodfam yang memiliki masalah kulit kusam, bisa diatasi dengan menggunakan produk berbahan dasar vitamin C karena dapat membantu mencerahkan wajah yang terlihat kusam. Pasalnya, vitamin C mampu menghambat produksi melanin yang dihasilkan dari sel-sel pigmen kulit.

2. Mengurangi Hiperpigmentasi pada Wajah

Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi dimana bercak-bercak kulit menjadi lebih gelap daripada warna kulit normal yang berada di sekitarnya. Umumnya hiperpigmentasi disebabkan oleh kelebihan melanin.

Untuk dapat mengurangi hiperpigmentasi pada wajah, dapat diatasi dengan vitamin C. Pasalnya, vitamin C berfungsi sebagai inhibitor tirosinase dapat mencegah produksi melanin dan mengurangi hiperpigmentasi pada wajah.

3. Merangsang Produksi Kolagen

Jika Realfoodfam ingin memiliki kulit wajah yang kencang, elastis, dan kenyal, dibutuhkan produksi kolagen yang cukup. Pada dasarnya, tubuh memproduksi kolagen yang terbentuk dari kombinasi dua asam amino, yaitu prolin dan glycine, serta bantuan dari vitamin C.

Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen menurun sehingga Realfoodfam bisa merangsang produksi kolagen dengan mengkonsumsi vitamin C maupun menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin C.

4. Melindungi Kulit dari Kerusakan Sinar Matahari

Salah satu manfaat vitamin C untuk wajah yaitu melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari. Pasalnya, kandungan antioksidan pada vitamin C dapat melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit.

Oleh karena itu, Realfoodfam dapat memberikan perlindungan dari luar maupun mengkonsumsi produk yang mengandung vitamin C untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar ultraviolet.

5. Mengurangi Kerutan

Ada beberapa faktor munculnya kerutan pada wajah, seperti usia, kurang tidur, kebiasaan merokok, atau sering terpapar sinar matahari dalam jangka panjang. Realfooodfam bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin C untuk mencegah terbentuknya kerutan pada kulit dan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit secara keseluruhan.

6. Melembabkan dan Mengatasi Kulit Kering

Manfaat vitamin C untuk wajah selanjutnya yaitu dapat melembabkan dan mengatasi kulit kering. Hal ini karena vitamin C bekerja dengan cara menahan kelembaban sehingga kulit tidak mudah kering.

7. Mengatasi Jerawat

Vitamin C memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengontrol produksi sebum di dalam kulit penyebab jerawat. Kemudian, vitamin C juga dapat mengurangi kemerahan serta pembengkakan akibat jerawat dan memperbaiki bekas jerawat. Realfoodfam dapat mengkonsumsi vitamin C maupun menggunakan vitamin C secara topikal.

8. Mengatasi Lingkar Hitam pada Mata

Untuk mengatasi lingkar hitam pada mata, Realfoodfam bisa menggunakan produk yang mengandung vitamin C yang dapat menghaluskan dan menghidrasi area di bawah mata. Pasalnya, vitamin C dapat menurunkan produksi melanin dengan menghambat tirosinase, yang merupakan enzim yang menghasilkan produksi melanin dan pigmen pada kulit.

Salah satu manfaat vitamin C untuk wajah adalah untuk mencerahkan kulit. Namun, selain mengkonsumsi produk maupun menggunakan skincare yang mengandung vitamin C, cara lainnya untuk mencerahkan kulit secara alami yaitu dengan rutin mengkonsumsi Realfood Forever Bright.

Realfood Forever Bright adalah semi concentrated birds nest yang hadir dalam formula baru, yaitu mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan memperbaiki skin barrier. Ada juga kandungan Asam Sialat yang dapat membantu permasalahan kulit kusam dan gelap.Selain itu, kandungan Glutathione pada Realfood Forever Bright dapat membantu menghambat hiperpigmentasi. Realfood Forever Bright hadir dalam kemasan jar yang dapat dikonsumsi setiap hari untuk hasil yang optimal. Tertarik mencobanya?

Artikel Terkait Lainnya: