resep jus buah

Jus adalah salah satu cara praktis untuk menikmati buah. Bahkan, jus dipercaya dapat memudahkan tubuh dalam menyerap nutrisi dan melancarkan kinerja sistem pencernaan. Lalu, resep jus buah seperti apa yang menyegarkan sekaligus menyehatkan dan apa saja manfaat jus buah bagi kesehatan tubuh serta ibu hamil? Yuk, simak ulasannya, berikut ini:

5 Resep Jus Buah yang Menyehatkan dan Menyegarkan

Ada kalanya Realfoodfam ingin mengkonsumsi beragam jenis buah dalam satu waktu. Solusinya, Realfoodfam bisa membuat jus campuran berbagai buah yang memiliki vitamin dan mineral yang lebih lengkap. Di bawah ini adalah ragam resep jus buah yang menyehatkan sekaligus menyegarkan yang bisa dicoba:

1. Jus Jeruk, Lemon dan Jeruk Nipis

Bagi Realfoodfam yang menyukai rasa asam dan menyegarkan, ini adalah resep jus buah yang cocok dicoba. Apalagi ketiga buah tersebut kaya akan vitamin C yang penting untuk meningkatkan imunitas. Realfoodfam dapat menambahkan pemanis alami seperti madu agar rasa jus lebih nikmat.

2. Jus Mangga, Ceri, dan Buah Naga

Mangga kaya akan vitamin A dan beta karoten yang dapat menjaga kesehatan mata. Kemudian, buah naga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bersifat anti bakteri dan anti jamur. Sedangkan ceri dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke. 

3. Jus Semangka dan Lemon

Saat cuaca panas, Realfoodfam cocok mengkonsumsi jus campuran antara semangka dan lemon. Selain rasanya menyegarkan, jus buah ini mampu menghidrasi tubuh dan kaya akan vitamin C, likopen, karotenoid, dan cucurbitacin E yang baik untuk tubuh. Jus ini juga cocok bagi Realfoodfam yang tengah menjalani program diet karena kalorinya rendah.

4. Jus Pepaya, Pir, dan Pisang

Bagi Realfoodam yang ingin melancarkan pencernaan, ini adalah jus buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Meskipun teksturnya agak kental, namun jus ini kaya serat sehingga baik untuk pencernaan. Jus campuran pepaya, pir, dan pisang juga dapat menunjang program diet.

5. Jus Apel dan Jeruk

Perpaduan antara apel dan jeruk menghasilkan rasa yang menyegarkan. Selain itu, jus ini juga berkhasiat menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Gabungan nutrisi apel dan jeruk juga bagus untuk melawan infeksi, menjaga kesehatan tubuh, dan membuat kulit tampak glowing.

Manfaat Jus Buah untuk Kesehatan

Mengkonsumsi jus tidak hanya menghilangkan dahaga, tetapi juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Pasalnya, meskipun sudah diolah menjadi jus, buah masih tetap dipenuhi oleh vitamin, mineral, dan juga serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada beberapa manfaat jus buah yang bisa diperoleh, diantaranya:

  • Melancarkankan sistem pencernaan.
  • Membantu menurunkan berat badan.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meredakan peradangan.

Manfaat Jus Buah untuk Ibu Hamil

Ibu hamil disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah. Namun, ada kalanya ibu hamil bosan atau tidak bisa makan buah potong utuh. Dengan begitu, mengkonsumsi jus buah bisa menjadi alternatif yang baik. 

Secara umum, jus buah sangat baik untuk ibu hamil, asalkan buah-buahan tersebut asli, bersih, dan masih segar. Adapun manfaat jus buah untuk ibu hamil yaitu:

  • Menjaga ibu hamil dari dehidrasi.
  • Mencegah konstipasi.
  • Menjaga kecukupan nutrisi selama kehamilan.
  • Menghilangkan rasa mual.
  • Vitamin C yang terkandung pada buah membantu zat besi lebih cepat terserap oleh tubuh.

Mengkonsumsi jus buah sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, terlebih lagi bagi ibu hamil. Selain jus, minuman lainnya yang kaya manfaat, terutama bagi Realfoodfam yang tengah mempersiapkan rencana kehamilan adalah Realfood Super Mom. 

Realfood Super Mom adalah program sehat 12 hari dengan formulasi semi-concentrated sarang burung walet dan asam folat yang dapat membantu mempersiapkan masa kehamilan. Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi Realfood Super Mom adalah dapat membantu meningkatkan kesuburan calon ibu, meningkatkan kesehatan rahim serta sistem reproduksi wanita, dan membantu menjaga sistem imun tubuh.

Artikel Terkait Lainnya: