cara mengecilkan perut buncit

Perut buncit bikin gak pede, baik perempuan maupun pria. Masalahnya perut buncit membuat tubuh tidak leluasa untuk bergerak dan tidak elok dipandang mata. Oleh karena itu, beragam cara mengecilkan perut buncit dicari-cari. Mulai dari obat-obatan hingga korset pelangsing, tetapi hasilnya biasanya tidak bertahan lama. 

Masalah utama dari mengecilkan perut buncit adalah menghilangkan lemak di area perut yang sebenarnya susah-susah gampang. Dibutuhkan motivasi untuk terus konsisten agar kamu bisa mengecilkan perut bunci dan menghindari berbagai penyakit berbahaya yang berhubungan dengan perut buncit seperti kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung, stroke, dll. Yuk, simak cara mengecilkan perut buncit secara permanen di bawah ini!

1. Rutin Berolahraga 

Cara cepat mengecilkan perut tentu saja dengan berolah raga! Selain bantu hilangkan perut buncit, olahraga juga membantu menjaga kesehatan jantung dan memperkuat ototmu. Usahakan untuk melakukan olah raga setidaknya 3 kali seminggu atau 150 menit sesuai dengan anjuran WHO. Jangan lupa untuk mengimbangi antara kardio dan angkat beban agar ototmu tetap terbentuk ya! 

2. Defisit Kalori

Cara mengecilkan perut secara alami paling mudah adalah dengan mengonsumsi makanan lebih sedikit atau defisit kalori. Kamu bisa menghitung kebutuhan kalorimu dengan calorie calculator menggunakan berat badan, tinggi badan, dan kebiasaan bergerakmu. Kurangi asupan setidaknya -20% dari kebutuhan kalorimu, atau tanyakan ke dokter gizi untuk kebutuhan kalori yang kamu butuhkan.

3. Perbanyak Konsumsi Protein

Setelah defisit kalori, cara melangsingkan perut selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi protein dan tentunya mengurangi konsumsi karbohidrat ya. Protein secara alami tidak menaikkan gula darah seperti karbohidrat sehingga tidak menyebabkan lonjakan insulin. 

4. Perbanyak Konsumsi Serat 

Selain protein, ada baiknya juga kamu memperbanyak konsumsi serat seperti sayur dan serealia sebagai cara cepat mengecilkan perut. Dengan konsumsi serat yang cukup, kamu terhindar dari konstipasi dan BAB jadi jauh lebih lancar! 

5. Konsumsi Air Tanpa Kalori 

Nah, mungkin kamu terbiasa mengonsumsi minuman manis. Nyatanya, cara mengecilkan perut secara alami paling mudah adalah dengan menghentikan konsumsi minuman manis. Minuman manis tidak mengenyangkan tetapi mengandung tinggi kalori. Gantilah dengan air putih atau minum minuman dengan stevia yang tidak mengandung kalori. 

6. Tidur yang Cukup 

Mungkin cara mengecilkan perut buncit yang satu ini terdengar aneh, tetapi dengan tidur yang cukup dan berkualitas–tubuh akan menghasilkan Human Growth Hormone, yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan metabolisme. Yuk, biasakan tidur 7-8 jam sehari dalam keadaan gelap total agar tidur lebih berkualitas!

7. Manajemen Stress yang Baik 

Cara mengecilkan perut buncit bisa dimulai dengan mengatur emosi dan stress yang baik. Secara alami, stress akan membuat tubuh menghasilkan hormon kortisol yang bisa diturunkan dengan mengonsumsi gula. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan hormon kebahagiaan selain makan dan makan makanan manis!

8. Tingkatkan Asupan Lemak Sehat 

Cara cepat mengecilkan perut yang mungkin kamu pernah dengar adalah dengan melakukan diet keto. Gak perlu makan lemak-lemakan terus kok, kamu bisa mulai mengganti lemak dan minyak yang gak sehat dengan lemak yang lebih sehat seperti olive oil, coconut oil, alpukat, dll. Konsumsi lemak sehat justru membantu pembakaran lemak yang lebih tinggi! 

9. Hindari Konsumsi Garam Berlebih 

Mengurangi konsumsi garam juga sangat baik untuk mengecilkan perut buncil. Pasalnya, konsumsi garam berlebih dapat menyebabkan air dalam tubuh tertahan. Bahkan bisa memperberat kinerja ginjal. Yuk, kurangi garam berlebih dalam makanan sehari-harimu! 

10. Stop Konsumsi Alkohol

Sama seperti minuman manis, alkohol juga tinggi akan kalori dan gula! Konsumsi alkohol rutin dan berlebih justru bisa membuat perut makin buncit lho. Yuk, lakukan ini supaya kamu bisa mengecilkan perut buncitmu sekarang juga! 

11. Konsumsi Suplemen Probiotik

Selain serat, probiotik juga bisa bantu sebagai cara melangsingkan perut buncit lho! Hal ini disebabkan karena probiotik dapat melancarkan BAB kemudian perut terasa lebih lega. 

Kenalan yuk sama salah satu solusi untuk mengecilkan perut buncitmu dengan cepat. Realfood kini hadir dalam REALFOOD CLEANSE PASSION POWER. Buat kamu yang suka minum manis, ini bisa jadi solusi untuk membantu proses mengecilkan perut buncit secara alami dan bebas suplemen yang mungkin membahayakan kesehatanmu.

Artikel Terkait Lainnya: