manfaat wortel

Wortel tidak hanya berguna untuk kesehatan mata saja, lho, Realfoodfam. Namun, wortel kaya akan manfaat, bahkan untuk kecantikan kulit wajah sekalipun. Pasalnya, wortel memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Yuk, simak apa saja manfaat wortel untuk kecantikan, berikut ini:

1. Mencerahkan Kulit

Wortel mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan kulit atau membuat kulit glowing. Selain itu, wortel juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengembalikan warna kulit wajah agar tampak bersinar dan cerah. Realfoodfam bisa mengkonsumsi wortel secara langsung atau membuat masker wortel secara rutin.

2. Melembapkan Kulit

Pada umumnya, kondisi kulit kering disebabkan karena kekurangan kalium. Jika kebutuhan kalium terpenuhi, maka kulit wajah menjadi lebih lembap. Salah satu manfaat wortel yaitu dapat melembapkan kulit. Oleh karena itu, bagi Realfoodfam yang memiliki kulit wajah yang kering, cobalah untuk mengkonsumsi wortel atau mengaplikasikan masker campuran antara wortel dan minyak kelapa murni.

3. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Adanya kandungan antioksidan pada wortel juga mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Cara membuat masker wortel untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya juga mudah. Realfoodfam bisa menyiapkan wortel segar lalu diparut atau diblender hingga hancur. Lalu, aplikasikan pada kulit wajah yang berjerawat atau terdapat bekas jerawat. Diamkan 20-30 menit dan bilas hingga bersih.

4. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Senyawa beta karoten dan karotenoid pada wortel mampu melindungi kulit wajah dari sinar UVA. Selain itu, senyawa tersebut juga dapat membantu memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan melindungi terhadap efek buruk dari terlalu banyak terkena paparan sinar matahari.

5. Menenangkan Kulit

Manfaat wortel selanjutnya yaitu dapat menenangkan kulit. Pasalnya, kandungan vitamin C dan beta karoten pada wortel dapat meredakan peradangan pada kulit yang mengalami kemerahan. Selain itu, kedua senyawa tersebut juga dapat membantu penyembuhan luka pada kulit wajah. 

6. Menyamarkan Flek Hitam

Bagi Realfoodfam yang ingin menyamarkan flek hitam secara alami, bisa mengaplikasikan masker wortel pada kulit wajah. Caranya mudah, Realfoodfam dapat mencampurkan jus wortel, olive oil, serta madu dan aplikasikan pada seluruh kulit wajah secara merata. Kemudian, diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

7. Mencegah Penuaan Dini

Wortel mampu membantu memperlambat penuaan sel kulit karena adanya senyawa beta karoten serta kandungan vitamin A dan C di dalamnya. Senyawa tersebut bersifat antioksidan dan dinilai dapat membuat kulit tidak mudah mengalami keriput sebagai salah satu tanda penuaan dini.

8. Menstimulasi Produksi Kolagen

Kolagen berfungsi untuk membuat kulit menjadi elastis, kencang, dan sehat sehingga penting terus distimulasi agar dapat menambah produksi kolagen. Solusinya, Realfoodfam bisa mengkonsumsi wortel yang memiliki kandungan vitamin C yang mampu menstimulasi produksi kolagen pada kulit serta menjaga elastisitas kulit.

Manfaat wortel ternyata tidak hanya untuk kesehatan mata saja, tetapi juga untuk kecantikan kulit wajah. Bagi Realfoodfam yang ingin mengatasi permasalahan jerawat dan juga mencegah penuaan dini secara alami, dapat mengkonsumsi Realfood Jelly Pure, yaitu snack sehat berupa jelly yang praktis.

Realfood Jelly Pure mengandung wortel yang bersifat antioksidan dan berfungsi sebagai anti aging. Ada pula kandungan sarang burung walet yang dapat menstimulasi regenerasi sel, melembapkan kulit, dan mengatasi luka bekas jerawat. Kandungan lainnya yaitu labu kuning yang dapat meredakan peradangan jerawat dan meningkatkan produksi kolagen.

Kemudian terdapat zinc untuk mengatasi inflamasi akibat jerawat dan madu hutan sebagai sumber antioksidan serta mengurangi efek negatif sinar matahari. Selain itu, Realfood Jelly Pure juga rendah kalori, tinggi vitamin C, dan 0 sugar sehingga aman dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

Artikel Terkait Lainnya: