Menjaga kulit bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan sangat penting agar tidak menimbulkan berbagai masalah kulit. Seperti iritasi, kulit kering, kulit kusam, berjerawat, bahkan penuaan dini. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah rajin melakukan skincare routine. Penggunaan skincare yang tepat dapat memberikan mafaat baik untuk kulit wajah. Salah satu produk skincare yang bisa kamu gunakan adalah essence.

Kandungan yang ada dalam essence dapat menutrisi kulit wajah dan membuatnya lebih mulus. Meski memiliki banyak kebaikan, namun ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat essence dibandingkan toner atau serum. Berbeda dengan toner, essence dibuat dengan yang dapat meresap ke dalam pori-pori dan biasanya memiliki tekstur lebih kental daripada toner. Sehingga dapat membantu kulit untuk mempersiapkan dri menerima produk selanjutnya. Supaya semakin paham manfaat essence, yuk kita bahas satu persatu manfaatnya

1. Membantu Penyerapan Produk Skincare Lainnya

Manfaat essence yang pertama adalah kemampuannya untuk membantu penyerapan produk skincare dan mempersiapkan kulit untuk produk yang akan digunakan selanjutnya. Dengan begitu, penggunaaan skincare akan lebih maksimal dan efektif. Jika kamu merasa skincare routine mu kurang efektif, mungkin kamu bisa menggunakan essence sebelum penggunaan serum dan pelembap agar lebih efektif. 

2. Membuat Kulit Tetap Lembut dan Halus

Manfaat essence lainnya adalah membuat kulit lembut dan tetap halus dan terhindar dari penuaan dini. Menggunakan essence secara rutin dapat membuat kulit tampak glowing dan lembap karena fungsi essence juga untuk mengembalikan kelembapan kulit yang hilang. 

3. Mencerahkan Kulit

Jika kamu memiliki kulit kusam, makan menggunakan essence dengan rutin dapat menjadi salah satu cara mencerahkan kulit wajahmu. Essence kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi flek hitam dan membuat kulit lebih cerah.

Selain menggunakan essence dalam tahapan skincare, kamu juga bisa mengonsumsi Realfood Jelly Glutabright yang mengandung ekstrak buah leci dan L-Glutathione yang bisa membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kamu bisa mengonsumsinya kapanpun dimanapun karena kemasannya yang praktis dan tentunya baik untuk tubuh karena hanya mengandung 5kkal dan bebas gula. 

4. Menyeimbangkan pH Kulit

Pada dasarnya pH atau kadar keasaman kulit normal adalah 4,7-5,5. pH kulit yang tak seimbang dapat membuat wajah rusak dan iritasi. Salah satu manfaat essence juga untuk mengembalikan kadar pH kulit lho. Pastikan mengaplikasikan essence setelah membersihkan wajah dan menggunaka  toner untuk mengembalikan kadar pH agar kembali seimbang. 

5. Mencegah Kulit Kering dan Iritasi

Menggunakan essence secara rutin dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan menghindarkan kulitmu dari dehidrasi dan iritasi loh, Realfoodfam. Pasalnya seiring bertambahnya umur, kelembapan kulit berkurang dengan sendirinya. Hal ini biasanya mudah memicu permasalahan kulit lainnya.

6. Mencegah Munculnya Tanda Penuaan Dini

Tanda penuaan dini bisa muncul lebih cepat loh, Realfoodfam. Hal ini biasanya disebabkan karena paparan radikal bebas, polusi yang ditandai dengan garis halus atau kerutan dan juga kulit kusam. Nah ternyata dengan rutin menggunakan essence dapat membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini. Essence bekerja dengan melindungi kulit dimulai dari lapisan terluar, hingga ke dalam pori-pori. 

7. Melindungi Skin Barier dari Kerusakan

Manfaat essence yang mungkin tidak banyak disadari adalah kemampuannya untuk melindungi lapisan kulit wajah paling luar atau yang biasa dikenal dengan skin barrier. Biasanya kerusakan kulit terjadi akibat paparan sinar matahari, polusi, dan debu. Hal ini sering menyebabkan iritasi kulit, jerawat, kulit kusam, hingga penuaan dini. Untuk itu dengan rutin menggunakan essence dapat mengurangi permasalahan kulit tersebut. Pada dasarnya, essence aman dan cocok untuk digunakan berbagai tipe kulit. Namun bagi pemilik kulit sensitif tetap perlu memperhatikan kandungan dalam essence tersebut agar tidak menimbulkan efek samping. Atau kamu juga bis akonsultasikan ke dokter kulitmu sebelum menggunakan atau mengganti dengan merk essence tertentu. Selain menggunakan essence dalam skincare routine, kamu juga bisa mengonsumsi Realfood Jelly Glutabright dengan sarang burung walet, leci, strawberry dan L-Glutathione yang efek mencerahkannya tak kalah dengan manfaat essence yang disebutkan diatas.

Artikel Terkait Lainnya: