cara melangsingkan tubuh

Menurunkan berat badan menjadi salah satu tujuan atau goals bagi beberapa orang, namun tentunya harus dilakukan dengan cara yang benar. Jika melakukannya dengan sembarangan, akan dapat merusak tubuh dan metabolisme. Cara melangsingkan tubuh yang aman dan bisa kamu coba misalnya adalah dengan melakukan defisit kalori, dimana kamu bisa menentukan banyaknya kalori yang masuk ke tubuh. Tentunya diet ataupun cara melangsingkan tubuh secara alami tanpa obat yang kamu pilih harus menjadi komitmen jangka panjang. Ini dia beberapa cara mendapatkan badan langsing dan sehat yang aman dan bisa kamu lakukan. 

1. Makan Teratur

Cara melangsingkan tubuh sangat dipengaruhi oleh asupan makanan, dan rutinitas olahraga. Dengan memperhatikan kedua hal tersebut, maka kamu akan lebih cepat mendapatkan berat badan yang kamu inginkan. Melangsingkan tubuh dengan menjaga makanan bisa menjadi salah satu cara diet alami. Caranya kamu perlu memastikan kamu makan secara teratur setiap harinya. Aturlah jamn sarapan, jam makan siang, dan makan malam di jam yang sama setiap harinya agar tubuhmu memiliki kebiasaannya sendiri. Pasalnya pola makan tidak teratur dapat meningkatkan kadar gula darah. 

2. Defisit Kalori

Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu cara melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut adalah dengan menghitung jumlah kalori yang masuk atau defisit kalori. Bagi sebagian orang akan terasa repot karena harus menimbang makanan dan kalori yang masuk. Namun dengan begini, kamu akan lebih paham dan sadar atas apa yang kamu konsumsi sehari-hari. 

3. Olahraga Teratur

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, kamu bisa mulai rutin melakukan olahraga secara teratur 3-5 kali seminggu atau sebanyak 150 menit seminggu. Jika sebelumnya kamu tidak terbiasa berolahraga, kamu bisa memmulainya perlahan dan membentuk kebiasaaan. Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan adalah HHIT (High Interval Intensity Training). Olahraga jenis ini sangat efektif untuk membakar lemak dan melangsingkan tubuh. Kamu juga bisa memvariasikan olahraga yang kamu lakukan dengan olahraga ringan seperti yoga atau pilates untuk menjaga tubuhmu tetap bergerak setiap harinya. 

4. Makan dalam Porsi Kecil 

Selain pola makan teratur, kamu juga perlu memastikan bahwa kamu makan dalam porsi yang kecil. Kamu bisa menggunakan piring atau mangkuk yang lebih kecil saat mengambil makanan. Dengan begitu, jumlah makanan dan asupan kalori yang masuk akan berkurang. Kamu bisa mengurangi porsi makan namun lakukan lebih sering, misal menjadi 4-5 kali sehari. Makan dengan porsi kecil dengan frekuensi lebih sering akan lebih baik ketimbang makan 3 kali sehari dalam porsi besar. 

5. Minum Jeruk Nipis

Salah satu sumber vitamin C yang bisa menjadi cara melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut adalah jeruk nipis. Menurut studi yang dilakukan oleh Nutrition and Metabolism, vitamin C memiliki peran  penting membakar lemak terutama ketika sedang berolahraga. Tak hanya itu, mengonsumsi jeruk nipis juga dapat membantu detox tubuh dengan membersihkan liver. Kamu bisa mengonsumsinya di pagi hari dengan mencampur air hangat dengan perasan jeruk nipis. Dengan begitu proses metabolisme akan terjadi lebih cepat dan hasilnya akan lebih maksimal. 

6. Mengonsumsi Realfood Cleanse Passion Power

Jika kamu sudah melakukan lima cara diatas, kamu juga bisa mencoba cara melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut lainnya yaitu dengan mengonsumsi suplemen diet Realfood Cleanse Passion Power. Mengandung 5 tipe enzim yang berasal dari 12 jenis buah-buahan, Realfood Cleanse Passion Power bisa kamu konsumsi setiap hari sebelum makan. Tak hanya itu, produk ini mengandung sarang burung walet dan probiotik yang membantu menjaga daya tahan tubuhmu selagi melancarkan usahamu untuk melangsingkan tubuh. Tak perlu khawatir karena Realfood Cleanse Passion Power ini juga sugar free sehingga tidak akan menaikkan kadar gula dalam darahmu. 

Setelah membaca 6 cara melangsingkan tubuh secara alami tanpa obat yang dibahas diatas, kunci terpenting dalam mencapai tujuanmu adalah dengan menjaga asupan makanan dan juga olahraga. Kamu juga bisa melengkapi usahamu dengan mengonsumsi Realfood Cleanse Passion Power.

Artikel Terkait Lainnya: